Pre-order Oppo Raisa Phone Dihentikan, Ini Sebabnya

112 views

Pre-order Oppo Raisa Phone telah resmi ditutup meski baru saja dibuka. Hal ini bukan dikarenakan akan adanya gangguan teknis dan lain sebagainya, hanya saja stok untuk pre order telah habis dipesan oleh para pelanggan. Hal ini menandakan bahwa peminat Oppo Raisa Phone di Indonesia memang sangat banyak meski ponsel pintar tersebut dibanderol dengan harga Rp. 3,5 juta.

“Kami tidak menyangka minat masyrakat terhadap perangkat kami besar. Waktu pre-order yang kami perkirakan habis di 14 Desember ternyata meleset ke tanggal 10 Desember kemarin,” kata Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia, seperti yang dilansir dari Detik (11/12/2016).

Spesifikasi Oppo Raisa Phone

Oppo Raisa Phone merupakan ponsel yang dibekali dengan layar seluas 5,5 inci yang menggunakan teknologi yang umum digunakan banyak ponsel yakni panel IPS (In-Plane Switching). Layar ponsel ini memiliki resolusi HD yakni 1280 x 720 piksel yang pastinya akan sangat cemerlang dengan kerapatan hingga 267 piksel per inci. Sayangnya tidak ada data yang menyebutkan kalau layar tersebut dilapisi lapisan anti gores seperti Corning Gorilla Glass. Di sistem operasi, pihak Oppo mempercayakan Oppo Raisa Phone dijalankan dengan Android 5.1 Lollipop dengan userinterface Color OS yang merupakan khas dari vendor Oppo.

Sementara itu, untuk kamera, terdapat kamera utama dengan resolusi yang terbilang besar yakni 13 megapiksel. Dimana kamera tersebut telah membenamkan sensor BSI dengan aperture f/2.2 autofokus serta LED Flash. Menariknya adalah kamera yang bisa digunakan untuk selfie yang menggunakan resolusi lebih besar yakni 16 megapiksel. Diperkaya dengan bantuan baterai berkekuatan 3075mAh sepertinya ponsel ini akan bersaing di pasar kelas menengah.

Bila beradu dengan Oppo F1S dipastikan Oppo Raisa Phone ini berada di level 1 tingkat di bawahnya. Sebut saja tenaganya nanti akan ditopang oleh chipset MediaTek MT6750 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terbagi atas quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-coreberkecepatan 1GHz. Kinerjanya akan dibantu oleh RAM berukuran 3GB dan fitur pengolah grafis dari Mali-T860 MP2.

Untuk penyimpanan file disediakan ruang sebesar 32 GB sebagai memori internal dan adanya dukungan microSD untuk ekspansi storage hingga 128GB dengan slot hybrid. Sementara untuk sistem konektivitas terdapat dukungan untuk berbagai jaringan yang lengkap seperti  sensor sidik jari, 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM, dan port microUSB

Tags: #Oppo Raisa Phone #Smartphone Oppo

Leave a reply "Pre-order Oppo Raisa Phone Dihentikan, Ini Sebabnya"

Author: 
    author
    No related post!